fbpx
https://pmb.stie-assholeh.ac.id/wp-content/uploads/2017/11/1-6.jpg

Kamis (26/06/2014), STIE ASSHOLEH melaksanakan kunjungan ke STIE BANK JATENG di Jl. Pemuda no. 4A, Kauman Semarang. Kegiatan studi banding ini dihadiri secara langsung oleh Ketua STIE ASSHOLEH. H.  Noor Rosyadi S.E.,MM dan Hj. Nursiyam Hadiyati Ketua Yayasan Adias Sindo Cerdas (Y-ASC) Pemalang sebagai penyelenggara serta jajarannya, antara lain Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Wakil Ketua III, Ketua Program Studi S1 dan D3, LPPM, LPM dan staff. Rombongan kunjungan dari STIE Assholeh disambut langsung oleh Ketua STIE BANK JATENG, Ketua Yayasan dan jajarannya.

Pada kesempatan kunjungan ini, Ketua STIE ASSHOLEH mengungkapkan bahwa dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta penjaminan mutu internal, STIE ASSHOLEH membuka peluang untuk melaksanakan kerjasama dengan STIE BANK JATENG terutama dalam bidang pengajaran dan pendidikan. Di bidang pengajaran atara lain tentang kurikulum dan variasi media pembelajaran yang digunakan. Sedangkan dalam bidang penelitian meliputi kerjasama dalam jurnal penelitian dosen, baik penelitian bersama maupun pertukaran jurnal ilmiah. Kesempatan untuk bekerjasama merupakan kesempatan emas mengingat kedua perguruan tinggi sama-sama berfokus bidang ilmu ekonomi.

Tujuan lain dari kerjasama ini adalah mengikutsertakan prodi-prodi dan atau unit lain yang terkait di lingkungan kedua belah demi pengembangan kelembagaan dan pemanfaatan sumber daya untuk meningkatkan mutu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat. Misalnya untuk bidang Penjaminan Mutu difokuskan pada keberadaan dokumen-dokumen mutu dan bentuk evaluasi-evaluasi yang sudah dilakukan.  Pada unit sarana dan prasarana lebih ditekankan pada penggunaan sistem informasi apa saja yang perlu diadakan untuk memperlancar kegiatan Tri Dharma Perguruan Tinggi.  Sistem Informasi yang dimaksud adalah Sistem Akademik, Sistem Keuangan dan Sistem Pengelolaan Perpustakaan.  Di bidang Kepegawaian di tunjukkan berbagai Tata Tertib adan ketentuan-ketentuan terkait Tata Pamong pengelolaan pegawai baik untuk tenaga pendidik (dosen) maupun tenaga kependidikan (staf pelayanan mahasiswa.  Studi banding ini juga diharapkan dapat mempererat realisasi kerjasama sehingga tali sitahurahmi antara kedua perguruan tinggi akan lebih erat di periode mendatang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *