fbpx
https://pmb.stie-assholeh.ac.id/wp-content/uploads/2017/11/1-6.jpg

Kamis (26/6/2014), STIE ASSHOLEH melaksanakan kunjungan Studi Banding di Universitas STIKUBANK yang beralamat di Jalan Trilomba Juang No 1 Semarang. Kegiatan kunjungan ini dipimpin langsung oleh Ketua STIE ASSHOLEH Bapak H. Noor Rosyadi S.E, MM didampingi Ketua Yayasan Adias Sindo Cerdas Hj Nursiyam Hadiyati SE dan  bersama dengan jajarannya yaitu Waket I, Waket II, Waket III, para Kaprodi baik S1 maupun D3.  Tidak ketinggalan para ketua unit seperti LPPM, LPM, Sarana prasarana dan Perpuskaan.  Kunjungan ini disambut langsung oleh Rektor Universitas STIKUBANK Semarang Bapak Dr. H. Hasan Abdul Rozak,SH.CN.MM,  beserta jajarannya.

Kedua belah pihak besepakat untuk mengadakan kerjasama dalam rangka meningkatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan tinggi yang meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta penjaminan mutu internal. Misalnya untuk bidang pendidikan terkait dengan langkah-langkah proses peninjauan kurikulum,  penyusunan RPS, berbagai media pembelajaran.  Dalah bidang penelitian disampaikan tentang sharing pengalaman memperoleh hibah penelitian dan  kiat-kiat yang digunakan untuk penyusunan proposal hibah penelitian.

Selain itu dalam kesempatan ini sekaligus berkonsultasi tentang proses persiapan akreditasi program studi, karena salah satu dosen STIKUBANK adalah seorang assesor BAN-PT yaitu Bapak Dr. Taswan.  Disampaikan pula hal-hal terkait pengelolaan tata pamong yang baik dalam pengelolaan perguruan tinggi, mulai dari ketentuan tata tertib pegawai, aturan-aturan kenaikan pangkat dosen, ketentuan proses pengurusan jabatan fungsional dll.

Secara lebih detail kerjasama kedua belah pihak akan mengikutsertakan prodi-prodi dan atau unit lain yang terkait di lingkungan kedua belah untuk mengembangan kelembagaan dan pemanfaatan sumber daya untuk meningkatkan mutu di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat.  Sharing tentang pelaksanaan Sistem Penjaminan Mutu Perguruan Tinggi, dimulai dengan dokumen-dokumen mutu yang harus ada disertai kegiatan monitoring evaluasi setiap standarnya.

Harapan terbesar adanya kunjungan adalah segera direalisasikan kegiatan yang akan diatur bersama oleh kedua belah pihak yang mengikutsertakan prodi-prodi dan atau unit lain dalam bidang akademik, penelitian dan pengabdian masyarakat. Pelaksanaan kegiatan ini juga diikuti dengan evaluasi secara berkala dan hasilnya dapat digunakan sebagai bahan Laporan Informasi Manajemen Perguruan Tinggi, serta perencanaan program kerjasama selanjutnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *