fbpx
https://pmb.stie-assholeh.ac.id/wp-content/uploads/2017/11/1-6.jpg

Sabtu, 14 Januari 2017 Mahasiswa S1 Manajemen STIE ASSHOLEH atas nama Widya Nisa Aulia dengan di damping oleh kedua orang tua memperoleh kunjungan Tim Monev (Monitorin dan Evaluasi) dari Kemenristekdikti melalui LLDikti (Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi) Wilayah VI Jawa Tengah dirumah saudari Widaya Nisa Aulia. Kunjungan ini juga di damping oleh H. Noor Rosyadi, S.E., M.M. (Ketua STIE ASSHOLEH) dan Bapak Suripto, S.E., M.Si., Ak. selaku Wakil Ketua I Bidang Akademik serta beberapa perwakilan dosen Program Studi S1 Manajemen. Mahasiswa Widya Nur Aulia terlihat bahagia dan tersenyum menyambut kedatangan Ketua rombongan Bapak Sumarmo, S.H. beserta tim pendamping dari Kemenristek Dikti. Kunjungan ini merupakan kunjungan perdana dalam peninjauan secara langsung bagi siswa yang memperoleh beasiswa Bidikmisi.

Beasiswa Bidikmisi adalah bantuan biaya kuliah dari pemerintah Republik Indonesia melalui Kemenristek Dikti RI bagi mahasiswa pada lembaga atau perguruan tinggi yang telah Terakreditasi B. Adapun besaran biaya bantuan Bidikmisi untuk biaya hidup selama sebulan @ Rp 700.000 atau per semester per mahasiswa sejumlah Rp 4.200.000, diterima melalui rekening mahasiswa penerima Bidikmisi yang bersangkutan untuk tiga bulan sekali sejumlah Rp 2.100.000. Adapun jumlah bantuan Bidikmisi untuk biaya kuliah yang dibayarkan langsung melalui rekening lembaga atau STIE Assholeh adalah sejumlah Rp 2.400.000 per semester per mahasiswa. Bidikmisi ini berlaku 4 tahun bagi mahasiswa yang mengambil Jenjang pendidikan S1 (Stata Satu) atau 3 tahun bagi mahasiswa yang mengambil Jenjang Pendidikan D3 (Diploma Tiga)

STIE ASSHOLEH setiap tahun mendapat kepercayaan kuota Bidikmisi dari Kemenristekdikti.  Program beasiswa Bidikmisi merupakan salah satu program pemerintah yang memberikan kesempatan bagi semua orang termasuk calon mahasiswa yang kurang mampu dan  memiliki prestasi yang baik untuk terus dapat melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi dengan memiliki kemauan yang kuat untuk melanjutkan ke jenjang Pendidikan Tinggi. Salah satu tujuan dari kunjungan ini adalah untuk memastikan bahwa penerima beasiswa Bidikmisi disalurkan tepat sasaran serta dapat memberikan dorongan bagi Widya Nisa Aulia dan mahasiswa lain pada STIE Assholeh yang juga menerima beasiswa Bidikmisi agar terus mengukir prestasi akademik sehingga nantinya dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik.

Kunjungan ini juga merupakan bentuk motivasi terutama bagi masyarakat yang tidak mampu dan kurang beruntung di Pemalang untuk dapat terus bermimpi memperoleh pendidikan tinggi melalui program beasiswa Bidikmisi. Harapan yang besar juga digantungkan pada STIE Assholeh untuk terus meningkatkan mutu dan akreditasi jurusan lain minimal B, untuk dapat memberikan kesempatan sebesar-besarnya bagi calon mahasiswa baru untuk mendapatkan beasiswa

Komponen-komponen beasiswa yang diterima setiap mahasiswa penerima Bidikmisi adalah bantuan biaya penyelenggaraan pendidikan  dan bantuan biaya hidup yang semuanya dibayarkan langsung ke rekening mahasiswa. Setiap mahasiswa penerima beasiswa bidikmisi akan dipantau setiap semesternya dan akan dilaporkan kepada Kemenristekdikti.  Bantuan-bantuan yang diberikan tersebut diharapkan akan menjamin keberlangsungan studi mahasiswa sampai batas waktu yang telah ditentukan serta untuk melahirkan lulusan yang mandiri, produktif dan memiliki kepedulian sosial, yang pada akhirnya akan berperan dalam upaya pengentasan kemiskinan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *